Minggu, 22 Mei 2016

Hubungan Film "The Pursuit Of Happyness" dengan Mata Kuliah Ilmu Sosial Dasar

The Pursuit Of Happyness merupakan sebuah film biografi dari kisah hidup seorang Christopher Gardner yang merupakan seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham yang kaya raya. Dalam film ini terlihat peran seorang Chris membesarkan anaknya, berjuang demi anaknya, dan bekerja keras untuk terus bertahan hidup. Bila dikaitkan dengan materi Ilmu Sosial Dasar sesuai dengan bab 3.2 mengenai fungsi keluarga khususnya fungsi seorang ayah.
Dalam film ini awalnya Chris menghabiskan seluruh tabungan keluarga untuk membeli franchise untuk menjual scanner tulang (Bone Density Scanner) portable, bone density scanner tersebut mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray. Bila dikaitkan dengan materi Ilmu Sosial Dasar sesuai dengan bab 9 mengenai teknologi.

Disaat Chris sudah kehabisan uang dan tidak punya tempat tinggal akhirnya ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. Bila dikaitkan dengan materi Ilmu Sosial Dasar sesuai dengan bab 10 mengenai agama dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar